12.6.10

Awas Terhadap Gosip Hot


Musibah sedang melanda ketiga artis papan atas ini dengan adanya gosip tentang beredarnya video mesum dengan pelaku yang mirip dengan mereka, memang sungguh sangat disayangkan mengapa gosip murahan ini sampai menimpa mereka yang saat ini menjadi icon masyarakat baik tua muda, terlebih lagi banyak remaja yang menggandrungi bakat dari mereka bertiga.

Kebejatan penyebar video ini sangatlah tidak memperhatikan efek samping dari beredarnya film biru ini dihadapan para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMU. Kami sangat sedih dengan adanya peristiwa ini, karena banyak pelajar yang mulai lupa akan eksistensinya dalam belajar hanya untuk mencari gosip murahan ini. Dan dengan didukungnya teknologi handphone sekarang semakin canggih dengan adanya via tranfer bluetooth semakin klop-lah cara merusak penyebar gosip murahan ini dalam merubah moral tunas-tunas bangsa.

Bila anggapan kaum muda bahwa icon mereka bermoral rendah maka secara tidak langsung mereka pun meniru untuk lebih rusak lagi, seperti pepatah "Guru kencing berdiri, murid kencing sambil berlari" yang kalau tidak salah mengartikan adalah apabila seorang pengajar, icon masyarakat, orang yang lebih tua berbuat kejelekan maka yang lebih muda akan meniru lebih jelek lagi dari kalangan tua, setidaknya itu akan berdampak bagi kaum pelajar di negeri ini.

Kejadian ini sangatlah langka, mengingat budaya timur yang melarang dengan keras perbuatan tidak senonoh ini ditunjuk-tunjukkan di hadapan publik, karena mempertontonkan icon masyarakat yang sedang menapaki prestasinya, sehingga menjadi pemberitaan yang hampir 2 minggu ini selalu laris diperbincangkan di berbagai media baik elektronik maupun cetak. Secara tidak langsung masyarakat merasa penasaran, bagaimana hal ini bisa terjadi, mengapa hal yang seharusnya menjadi hal intim bisa terbuka di masyarakat, bagaimana nilai-nilai yang berlaku di masyarakat "mengadili" mereka bertiga, bagaimana proses hukum yang akan menimpa Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari, bagaimana ketiganya bila kembali bersosialisasi di masyarakat, apakah masyarakat masih mau menerima mereka bertiga dengan bersikap normal?

Semoga Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Kami sebagai pengajar mengutuk perbuatan penyebaran vidoe murahan ini yang sangat mengganggu moral tunas-tunas bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar